003 Deasy Esterina

Kreskros adalah sebuah studio desain dengan fokus terhadap lingkungan dan keberlangsungan. Kami melakukan eksplorasi penanganan limbah plastik sebagai bahan baku, sembari menciptakan produk-produk yang fashionable, stylish dan modern untuk konsumsi pasar urban.

Studio kecil kami terletak di Ambarawa, di mana kami membuat produk-produk Kreskros. Pengrajin kami terdiri dari komunitas Ibu rumah tangga dari sekitar Ambarawa, yang kami tuntun untuk memiliki keahlian merajut. Hasil rajutan mereka inilah yang akan diolah menjadi produk Kreskros.

Bahan baku rajutan adalah limbah plastik yang kami bersihkan terlebih dahulu sebelum dipotong-potong panjang membentuk utasan. Digabung dengan benang serat organik, para pengrajin kami merajut lembaran-lembaran crochet satu per satu secara manual. Lembaran-lembaran crochet ini kemudian kami jahit, berpadu dengan bahan lain seperti kulit, kain, dll.

Selain untuk berusaha membudayakan alternatif penanganan limbah, Kreskros juga membangun diri untuk menjadi perusahaan berbasis pengembangan komunitas.

Produk utama Kreskros saat ini adalah tas dan aksesoris berbahan baku rajut plastik. Dari sudut pandang desain, produk Kreskros ditargetkan untuk kaum muda perkotaan yang peduli akan lingkungan, mereka yang aktif dan professional. Desain kami banyak memakai warna hitam dan putih, untuk memberi tampilan yang modern dan minimalis.

Secara teknis saat ini Kreskros mengembangkan alternatif penanganan limbah plastik dengan cara rajut dan heat press. Namun di masa depan Kreskros berharap untuk dapat melakukan pengembangan dengan teknik lain seperti cetak 3 dimensi, dan melakukan pengembangan produk ke variasi desain lain seperti produk interior.

  • : Kreskros
  • : Jl. Jend. Sudirman 43 Ambarawa
  • : 082234300700
  • : hello@kreskros.com
  • : http://www.kreskros.com
  • : @kreskros.id
  • : Plasticycled Bags
Umi Noor
tondosusanto+4@gmail.com