008 Lucky D. Aria

Berlokasi di Bandung, Indonesia, workshop kami merupakan rumah bagi sekelompok pelaku kreatif yang melihat kesempatan di antara hal-hal yang mustahil. Satu tujuan yang menggerakkan kami untuk kian berinovasi adalah menciptakan kontinuitas dengan kepercayaan atas komitmen dan orisinalitas untuk menciptakan penunjuk waktu yang senantiasa menginspirasi. Mengutamakan presisi dan kualitas di setiap detail terkecil, pengrajin kami menghadirkan sebuah jam tangan minimalis dengan sentuhan alam dan nuansa urban untuk setiap penggunanya. 

Didirikan pada tahun 2012 oleh Lucky Danna Aria sebagai CEO & Founder,               Matoa Indonesia mengawali perjalanan dari sebuah industri rumahan dengan Visi ingin menjadikan produk kerajinan Indonesia naik ke level yang lebih tinggi dan dikenal di mata dunia. Matoa merupakan pionir produsen jam tangan kayu di Indonesia yang menghadirkan produk jam tangan kayu kualitas ekspor dengan penuh citarasa lokal Indonesia. Desainnya yang unik dan otentik menjadikan produk Matoa sebagai benchmarking industri jam tangan kayu di Indonesia.

Saat ini Matoa Indonesia telah berkembang menjadi sebuah industri manufaktur skala menengah dengan jumlah karyawan sebanyak 60 orang. Sebagian dari karyawan tersebut merupakan para pengrajin dari daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung yang terlebih dahulu diberikan pelatihan mengenai cara memproduksi jam tangan kayu.

Produk Matoa telah dipasarkan ke luar dan dalam negeri. Pemasaran produk Matoa Indonesia kini telah masuk ke berbagai negara seperti Amerika, Eropa, Saudi Arabia, Jepang, China, Malaysia dan Singapura via distributor yang sebelumnya telah menjalin kerjasama penjualan produk Matoa. Selain itu mayoritas produk Matoa masih banyak dipasarkan untuk konsumen dalam negeri dengan sistem online via website www.matoa-indonesia.com serta offline via beberapa toko yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

 

Proses produksi jam tangan kayu yang kini telah mendunia tersebut dimulai dari pemanfaatan limbah kayu sisa industri furnitur dan lantai, kemudian diolah secara kreatif menjadi sebuah produk jam tangan kayu benilai jual tinggi. Kapasitas produksi Matoa Indonesia saat ini mencapai 1.800 unit per bulan. 

 

  • : PT. Matoa Indonesia Digdaya
  • : Jl. Setrasari Kulon III No. 10-12 Bandung, West Java Indonesia 40135
  • : 08112288556
  • : lucky@matoa-indonesia.com
  • : https://www.matoa-indonesia.com
  • : Intagram : matoa_id
  • : Way Kambas Watch
Dewi Assa’ad
tondosusanto+7@gmail.com