Rilya Krisnawati

Rilya Krisnawati ,wanita kelahiran Jakarta 22 Augustus 1992 adalah lulus ITB jurusan Interior Design dengan predikat cumlaude. Kariernya dimulai dengan bergabung dengan sebuah perusahaan konsultan interior  di Bali dan karena projectnya jatuh cinta dengan material logam dan aksesories. Selanjutnya Rilya bergabung dengan tim interior DULUX untuk program televisi. Melanjutkan pendidikan di Instituto Di Moda Burgo dan menjajal membuka usaha sendiri dengan brand Jumpanona tahun 2017 .

Sejumlah pegelaran fashion show international telah diikuti dengan membawa salah satu projek nya bertajuk Rajahyang ternyata diminati kalangan fashion designer dunia yang menampilkan kekhasan karakter perempuan pelosok Kalimantan menjadi seni budaya baru sesuai permintaan kaum urban. Merubah konsep tradition to sustainability. Buddy Dayak, Malian yang menyukai tato yang disebut parung atau betik. Material tembaga dan kuningan yang kurang diminati kalangan milenial menjadi daya tarik sendiri oleh Rilly. Material Perak yang biasanya menjadi favorit diolah menjadi bereda melalui tangan dingin Rilly dimana tumbaga dan kuningan yang baisanya kuno hadir menjadi berbeda.

Dan kini bersama salah satu partnernya (kunang jewelry)  bersama-sama memperbaiki kualitas & pengolahan logam non Silver & Gold, namun aman (anti nikel), dan awet. Kami berperang dengan cara memperbaiki cycle pengolahan material (lokal), sampai membuka jalur bisnis dan memasarkan secara global. Harapan nya adalah memanfaatkan sebanyaknya banan baku limbah elektronik dan  Meningkatkan minat Masyarakat Fashion & Craft terhadap Jewellery lokal ramah lingkungan, berbahan dasar Kuningan, tembaga, serta logam-logam bekas, menjadi Perhiasan cantik Layak Pakai (tidak berbahaya) yang diminati masyarakat kontemporer dengan tetap mengambil inspirasi dari warisan budaya lama dan terpencil dari pelosok Indonesia melalui karakter wanita Indonesia yang unik dan eksotik .

Freelance Designer, Entrepreneur
Junior Designer of SHA Design Consultant, Sanur, Bali
Internship in Fred Kraemer Design, Sunset Road Bali
Visual division’s Person In Charge of ‘BANDUNG LOOKATS MARKET’ Teacher/Facilitator of ‘KLAB KREATIF KAMPUNG PADI‘ Bandung Representative of ‘Provoke! Free Magazine’

  • : JUMPANONA
  • : Jalan Wadas Buntu No 1 Jati Chempaka 17411 Bekasi
  • : 628782208
  • : jumpanona@gmail.com
  • : IG@jumpanonaofficial
  • : Re-introduce RAJAH from Tattooo to Indonesia Fine-Crafted Jewellery
Gusmardi Bustami
tondosusanto+2@gmail.com