Yanto Cokro (Chou)

Yanto Cokro lebih dikenal dengan Yanto Chow kelahiran 19 Desember 1980 menempuh pendiidkan S1 di Teknik Industri Universitas Indonesia Esa Unggul lulus 2002.
Jiwa entreprenuernya sudah terasah sejak tahun 1996. Memulai perjalanan karir dengan menjadi guru privat untuk memenuhi kebutuhan kuliahnya. sambil mengisi kekosongan waktu juga menjadi sales keliling ke toko toko emas menjajakan dompet dompet gift, dan bekerja sebagai sales di GTMan
Setelah menamatkan perkuliahan jurusan Teknik Industri di Universitas Indonusa Esa Unggul pada tahun 2002, masi melanjutkan pekerjaan menjadi sales di perusahaan celana dalam GT-Man, bergabung dengan Time International pada tahun 2003 yang menjadi cikal bakal pengalaman dan usaha2 yang digeluti sekarang.
Di Time International membuat kebebasan yang sangat luas untuk terpakainya ilmu dari Teknik Industri secara sempurna yaitu manjemen Industri yang telah dipelajari, selama 8 tahun disini dipelajari bagaimana cara mengatur inventory, investasi, pembelian, import barang,dan juga sisi fashion barang mewah, dan bertemu dengan banyak customer yang kemudian mendukung baik secara moril maupun materil.
Pada tahun 2010 pada saatnya memulai usaha sendiri, founder melihat kesempatan daripada tidak terjamahnya para customer customer yang telah membeli jam tangan tetapi tidak bisa mendapatkan tali jam tangan penggantinya. maka pada tahun 2011 Dutemps pertama berdiri sebagai penyedia tali jam untuk branded watch.
Seiring dengan waktu dari 2011 sampai dengan 2013 founder juga sudah cukup banyak mengumpulkan selain tali jam original brand, tetapi juga oem yaitu pesanan sendiri berdasarkan request dari spesifikasi yang diingin- kan founder, yaitu kualitas terbaik yang ada di pasaran. Maka dikarenakan stock yang lumayan cukup variatif founder berpikir untuk bisa “membantu lebih banyak orang lagi untuk mengatasi kesulitan mencari tali jam untuk jam2 kenangan mereka”
Maka STRAPS berdiri tahun 2013di salah satu mall terkemuka di Jakarta, berusaha melayani dan berusaha untuk membantu lebih banyak orang lagi, pada saat itu founder berpikir tentang keseimbangan yang diajarkan oleh guru FengShui beliau, dimana diusahakan jika dikiri memakai jam maka ditangan kanan pun dapat memakai unsur yang sejeni, dan dikarenakanfounder menyukai juga memakai gelang pada saat itu, maka selain Tali Jam, STRAPS juga menyediakan Gelang Kulit.
Beriring waktu ternyata sambutan gelang tangan sangat meriah, 2014 founder memutuskan untuk memulai semua produksi in house, dan juga berkonsentrasi dari segi Design, Mutu, dan Tanggung Jawab terhadap masyarakat yang telah memakai produk gelang STRAPS, saat ini STRAPS telah bisa memberikan “Lifetime Warranty Repair” dan STRAPS yakin bahwa industri ini masi dapat maju berpuluh2 kali lipat dan bisa menjadi sumber daripada salah satu export komoditi industri kreatif jikalau ditekuni dengan baik.
Value dan Tujuan dari STRAPS yaitu untuk bisa membantu lebih banyak orang lagi untuk mendapatkan tali jam tangannya dan menghargai tangannya yang telah selalu berusaha Terbaik untuknya, dengan itu maka kami selalu berusaha untuk berada didepan dalam inovasi produk, inovasi marketing dan concept dengan berusaha mengangkat budaya2 lokal, seperti batik, rudraksa, gaharu, kulit2 Indonesia menjadi value yang lebih tinggi.
Beberapa Project utamanya:
1. Hand Straps Neck
2. Calming Charm Bracelet yang mengangkat GAHARU Bead menjadi gelang unik keminian namun juga memberikan manfaat dari aromanya
3. Health Bracelet from Gas Tank Harley Davidson dengan tagline A biker not only need concentration but also style
  • : STRAPS
  • : FUYUMMY INTEZGRAL INDONESIA PONDOK INDAH MALL 2 LEVEL 1 JALAN METRO PONDOK INDAH, JAKARTA, INDONESIA
  • : +628111020018
  • : straps@fuyummy.com
  • : http://www.straps.co.id
  • : IG: straps_id , FB: strapsID
  • : HAND STRAPS NECK & CALMING CHARM BRACELET BORN TO BE UNIQUE
Gusmardi Bustami
tondosusanto+2@gmail.com